Website Penyedia Background Gratis Untuk Desainmu

3 website penyedia gambar gratis

Background: Penting untuk Desain Web

Background adalah salah satu elemen penting dalam desain web. Background yang tepat dapat memperkuat pesan yang ingin disampaikan oleh desainmu. Background juga dapat membantu meningkatkan daya tarik visual dari desain web. Namun, seringkali background yang bagus sulit didapatkan, terutama jika kamu tidak memiliki anggaran untuk membeli gambar atau bahan lain.

Website Penyedia Background Gratis

Untungnya, terdapat beberapa website penyedia background gratis yang dapat membantu kamu mendapatkan gambar yang bagus tanpa harus mengeluarkan biaya. Berikut adalah 5 website penyedia background gratis yang dapat kamu gunakan:

1. Pexels

Pexels adalah salah satu website penyedia background gratis yang sangat populer. Website ini memiliki koleksi gambar yang besar dan berkualitas tinggi. Kamu dapat mencari gambar berdasarkan kata kunci dan memilih gambar yang paling cocok untuk desainmu.

2. Unsplash

Unsplash juga merupakan website penyedia background gratis yang terkenal. Website ini memiliki koleksi gambar yang sangat besar dan berkualitas tinggi. Kamu dapat mencari gambar berdasarkan kata kunci dan memilih gambar yang paling cocok untuk desainmu.

3. Pixabay

Pixabay adalah website penyedia background gratis dan vektor yang sangat populer. Website ini memiliki koleksi gambar yang sangat besar dan berkualitas tinggi. Kamu dapat mencari gambar berdasarkan kata kunci dan memilih gambar yang paling cocok untuk desainmu.

4. Freepik

Freepik adalah website penyedia background gratis yang sangat populer. Website ini memiliki koleksi gambar yang sangat besar dan berkualitas tinggi. Kamu dapat mencari gambar berdasarkan kata kunci dan memilih gambar yang paling cocok untuk desainmu.

5. Canva

Canva adalah platform desain online yang sangat populer. Selain memiliki berbagai fitur desain, Canva juga menyediakan koleksi gambar dan background gratis yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat mencari gambar berdasarkan kata kunci dan memilih gambar yang paling cocok untuk desainmu.

Cara Menggunakan Background Gratis

Setelah kamu memilih gambar yang cocok untuk desainmu, kamu dapat mengunduh gambar tersebut dan menyimpannya di komputermu. Kemudian, kamu dapat mengimpor gambar tersebut ke dalam software desainmu dan menggunakannya sebagai background. Namun, sebelum menggunakan gambar tersebut, pastikan kamu telah membaca lisensi penggunaan gambar tersebut. Beberapa gambar mungkin memiliki lisensi yang membatasi penggunaannya untuk tujuan komersial.

Kesimpulan

Dalam desain web, background adalah elemen penting yang dapat memperkuat pesan yang ingin disampaikan oleh desainmu. Dengan menggunakan website penyedia background gratis yang telah disebutkan di atas, kamu dapat mendapatkan gambar yang bagus tanpa harus mengeluarkan biaya. Namun, pastikan kamu telah membaca lisensi penggunaan gambar tersebut sebelum menggunakannya untuk tujuan komersial.