Web Untuk Mencari Jurnal Internasional

23 Website Jurnal Internasional & Nasional Untuk Civitas Academika

Introduction

Saat ini, mencari jurnal internasional menjadi hal yang sangat penting bagi para peneliti. Jurnal internasional merupakan tempat untuk mempublikasikan hasil penelitian yang telah dilakukan. Namun, mencari jurnal internasional yang tepat dan relevan dengan topik penelitian dapat menjadi tugas yang sangat sulit. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang web untuk mencari jurnal internasional.

Google Scholar

Salah satu web yang dapat digunakan untuk mencari jurnal internasional adalah Google Scholar. Google Scholar merupakan mesin pencari khusus yang dapat digunakan untuk mencari artikel, jurnal, dan karya ilmiah. Google Scholar juga menyediakan berbagai macam fitur yang memudahkan pencarian, seperti pencarian dengan kata kunci, pencarian berdasarkan tahun publikasi, dan lain sebagainya.

ResearchGate

ResearchGate adalah jejaring sosial akademik yang digunakan oleh para peneliti dan ilmuwan. Di ResearchGate, para peneliti dapat berkomunikasi dan berbagi informasi tentang penelitian yang telah dilakukan. Selain itu, ResearchGate juga menyediakan fitur pencarian jurnal internasional yang dapat digunakan oleh para peneliti untuk mencari jurnal sesuai dengan topik penelitian.

Academia

Academia adalah platform sosial akademik yang digunakan oleh para peneliti, ilmuwan, dan mahasiswa. Di Academia, para peneliti dapat mempublikasikan artikel dan karya ilmiah mereka. Selain itu, Academia juga menyediakan fitur pencarian jurnal internasional yang dapat digunakan oleh para peneliti untuk mencari jurnal sesuai dengan topik penelitian.

Scopus

Scopus adalah database jurnal internasional yang menyediakan akses ke jurnal ilmiah dari seluruh dunia. Scopus juga menyediakan berbagai macam fitur seperti pencarian jurnal berdasarkan kata kunci, pencarian jurnal berdasarkan topik, dan lain sebagainya. Selain itu, Scopus juga menyediakan indeks sitiran yang memudahkan para peneliti untuk menemukan artikel yang relevan dengan topik penelitian mereka.

Conclusion

Dalam artikel ini telah dibahas tentang web untuk mencari jurnal internasional. Terdapat beberapa web yang dapat digunakan untuk mencari jurnal internasional, seperti Google Scholar, ResearchGate, Academia, dan Scopus. Para peneliti dapat memilih web yang sesuai dengan kebutuhan mereka untuk mencari jurnal internasional yang relevan dengan topik penelitian. Dengan adanya web untuk mencari jurnal internasional, para peneliti dapat lebih mudah dan efisien dalam mencari jurnal yang sesuai dengan topik penelitian mereka.