Web Sea Games 2011: Perhelatan Olahraga Terbesar Di Asia Tenggara

Kid's Blog Sea Games 2011

Sejarah Web Sea Games

Web Sea Games atau Southeast Asian Games adalah ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara yang diadakan setiap dua tahun sekali. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 1959 di Bangkok, Thailand, ajang olahraga ini diikuti oleh negara-negara di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, dan Vietnam.

Web Sea Games 2011

Tuan Rumah: Indonesia

Pada tahun 2011, Indonesia menjadi tuan rumah Web Sea Games yang ke-26. Acara ini diadakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 11-22 November 2011. Web Sea Games 2011 diikuti oleh 11 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Tempat Pertandingan

Web Sea Games 2011 diselenggarakan di beberapa tempat di Jakarta dan Palembang. Beberapa tempat pertandingan yang digunakan antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Utama Jakabaring, dan JI Expo Kemayoran.

Cabang Olahraga

Web Sea Games 2011 mempertandingkan 44 cabang olahraga, termasuk sepak bola, atletik, renang, bulutangkis, dan tinju. Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Web Sea Games 2011 cukup beragam sehingga memberikan kesempatan bagi atlet-atlet dari berbagai negara untuk berkompetisi.

Perolehan Medali

Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang pada Web Sea Games 2011 dengan meraih peringkat pertama pada perolehan medali. Total medali yang berhasil diraih oleh Indonesia adalah 182 medali, terdiri dari 96 medali emas, 49 medali perak, dan 37 medali perunggu. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Kesimpulan

Web Sea Games 2011 merupakan perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara yang diikuti oleh 11 negara. Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang ini dan berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih peringkat pertama pada perolehan medali. Web Sea Games 2011 menjadi momen yang bersejarah bagi Indonesia dan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.