Sistem Informasi Berbasis Web Adalah

SISTEM INFORMASI PEGAWAI BERBASIS WEB VERSI 7 YouTube

Pendahuluan

Sistem informasi berbasis web adalah aplikasi yang dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam mengelola informasi secara efektif melalui jaringan internet. Sistem ini dapat diakses oleh pengguna dari mana saja dan kapan saja, asalkan terhubung dengan internet.

Definisi Sistem Informasi Berbasis Web

Sistem informasi berbasis web adalah aplikasi yang berjalan di atas platform web dan dapat diakses melalui browser web. Sistem ini mengintegrasikan berbagai jenis teknologi, seperti database, server web, dan bahasa pemrograman.

Keuntungan Sistem Informasi Berbasis Web

Sistem informasi berbasis web memberikan banyak manfaat bagi pengguna, antara lain: 1. Aksesibilitas tinggi Sistem ini dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, asalkan terhubung dengan internet. 2. Efisiensi Sistem ini dapat mengotomatisasi banyak tugas yang sebelumnya dilakukan secara manual, sehingga mempercepat proses dan mengurangi kesalahan manusia. 3. Biaya yang lebih rendah Sistem ini tidak memerlukan infrastruktur yang kompleks dan mahal, seperti server dan jaringan lokal. 4. Skalabilitas Sistem ini dapat dengan mudah diperluas dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang berkembang.

Contoh Sistem Informasi Berbasis Web

Contoh aplikasi sistem informasi berbasis web antara lain: 1. E-commerce 2. Aplikasi perbankan online 3. Sistem manajemen pelanggan 4. Aplikasi manajemen proyek 5. Sistem manajemen konten

Kesimpulan

Sistem informasi berbasis web adalah aplikasi yang sangat berguna bagi pengguna dalam mengelola informasi secara efektif melalui jaringan internet. Dengan aksesibilitas tinggi, efisiensi, biaya yang lebih rendah, dan skalabilitas, sistem ini merupakan solusi yang tepat untuk kebutuhan bisnis yang berkembang.