Panduan Web Check-In Batik Air

Panduan Web Check In di Batik Air Blog Surya Hardhiyana

Mudahnya Melakukan Web Check-In Batik Air

Batik Air adalah maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia. Salah satu keunggulan dari maskapai ini adalah kemudahan dalam melakukan web check-in. Dengan melakukan web check-in, kamu bisa menghemat waktu dan menghindari antrian panjang di bandara. Bagi kamu yang belum pernah melakukan web check-in di Batik Air, berikut ini adalah panduan singkatnya.

1. Kunjungi Situs Resmi Batik Air

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs resmi Batik Air di www.batikair.com. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman utama website Batik Air.

2. Masuk ke Menu Web Check-In

Setelah kamu berada di halaman utama website Batik Air, cari menu web check-in. Biasanya, menu ini terletak di bagian atas website. Klik menu web check-in untuk memulai proses check-in.

3. Isi Informasi Penerbangan

Setelah memilih menu web check-in, kamu akan diminta untuk mengisi informasi penerbangan, seperti nomor penerbangan, tanggal keberangkatan, dan rute penerbangan. Pastikan informasi yang kamu isi sudah benar dan sesuai dengan tiket yang kamu miliki.

4. Isi Informasi Penumpang

Setelah mengisi informasi penerbangan, kamu akan diminta untuk mengisi informasi penumpang. Isi nama lengkap, nomor identitas, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

5. Pilih Kursi

Setelah mengisi informasi penumpang, kamu akan diminta untuk memilih kursi. Pilih kursi yang kamu inginkan dan pastikan kursi yang kamu pilih masih tersedia.

6. Cetak Boarding Pass

Setelah memilih kursi, kamu akan diminta untuk mencetak boarding pass. Kamu bisa mencetak boarding pass di rumah atau di bandara. Jangan lupa membawa boarding pass pada saat keberangkatan.

7. Selesai

Setelah mencetak boarding pass, proses check-in selesai. Kamu bisa langsung menuju ke bandara dan menuju ke gate penerbangan.

Keuntungan Melakukan Web Check-In Batik Air

Melakukan web check-in di Batik Air memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Menghemat Waktu

Dengan melakukan web check-in, kamu bisa menghemat waktu dan menghindari antrian panjang di bandara. Kamu bisa langsung menuju gate penerbangan tanpa perlu mengantri di loket check-in.

2. Memilih Kursi Sendiri

Dengan melakukan web check-in, kamu bisa memilih kursi yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih kursi yang paling nyaman atau yang paling dekat dengan pintu darurat.

3. Menghindari Kehabisan Kursi

Dengan melakukan web check-in, kamu bisa menghindari kehabisan kursi. Kamu bisa memilih kursi sejak jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Kesimpulan

Melakukan web check-in di Batik Air sangat mudah dan bisa dilakukan dari rumah atau di mana saja. Dengan melakukan web check-in, kamu bisa menghemat waktu dan menghindari antrian panjang di bandara. Jangan lupa mencetak boarding pass dan membawanya pada saat keberangkatan. Selamat bepergian dengan Batik Air!