Jelaskan Pengertian World Wide Web

Www stadtgelüste ♥Калабрия италия подробный путеводитель 2020

Pengenalan

World Wide Web atau yang sering disebut dengan WWW merupakan salah satu dari sekian banyak teknologi yang sangat berpengaruh di dunia digital. Teknologi ini memungkinkan kita untuk mengakses informasi dari seluruh penjuru dunia menggunakan internet.

Sejarah

World Wide Web pertama kali dikembangkan oleh seorang insinyur dari Swiss bernama Tim Berners-Lee pada tahun 1989. Tujuan utama dari pembuatan teknologi ini adalah untuk memudahkan para ilmuwan di CERN dalam berbagi informasi dan dokumen secara online.

Konsep

World Wide Web sendiri merupakan sebuah konsep yang berbasis pada internet. Konsep ini memungkinkan kita untuk mengakses berbagai jenis informasi seperti teks, foto, video, dan lain sebagainya melalui browser atau perangkat lunak khusus.

Cara Kerja

World Wide Web bekerja dengan menggunakan protokol HTTP (Hypertext Transfer Protocol). Protokol ini digunakan untuk mengirimkan data dari server ke browser dan sebaliknya. Selain HTTP, World Wide Web juga menggunakan protokol lain seperti HTML (Hypertext Markup Language) dan URL (Uniform Resource Locator).

Manfaat

Dengan adanya World Wide Web, kita dapat dengan mudah mengakses informasi dari seluruh dunia tanpa harus pergi ke tempat yang bersangkutan. Selain itu, World Wide Web juga memungkinkan kita untuk melakukan transaksi online seperti belanja, membayar tagihan, dan lain sebagainya.

Tantangan

Meskipun memiliki banyak manfaat, World Wide Web juga memiliki beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satu tantangan tersebut adalah masalah keamanan. Karena informasi yang disimpan di dalam World Wide Web sangatlah banyak, maka perlu adanya upaya untuk menjaga keamanan dan kerahasiaannya.

Kesimpulan

World Wide Web merupakan sebuah teknologi yang sangat penting dan berpengaruh dalam dunia digital. Dengan adanya teknologi ini, kita dapat dengan mudah mengakses informasi dari seluruh dunia dan melakukan berbagai transaksi secara online. Namun, kita juga harus selalu berhati-hati dan menjaga keamanan informasi yang kita akses melalui World Wide Web.