Font Keren Untuk Website

76+ Download Font Keren 2019

Pengenalan

Saat ini, desain website sudah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam dunia digital. Setiap website memiliki ciri khas dan branding masing-masing. Salah satu cara untuk membuat website menjadi unik adalah dengan memilih font yang tepat. Font yang dipilih akan mempengaruhi kesan dan karakter dari suatu website.

Jenis-Jenis Font

Terdapat banyak jenis font yang dapat digunakan dalam desain website. Beberapa di antaranya adalah serif, sans-serif, script, display, dan monospace. Serif cocok digunakan untuk website yang bersifat formal dan profesional. Sans-serif cocok untuk website yang bersifat modern dan minimalis. Script cocok untuk website yang bersifat artistik dan feminin. Display cocok untuk website yang ingin tampil beda dan unik. Monospace cocok untuk website yang ingin terlihat teknis dan profesional.

Kriteria Pemilihan Font

Dalam memilih font untuk website, terdapat beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan. Pertama, font harus mudah dibaca dan tidak membingungkan. Kedua, font harus sesuai dengan karakter dan branding dari website. Ketiga, font harus responsif dan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai ukuran layar. Keempat, font harus tersedia secara gratis atau dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Font Keren untuk Website

Berikut adalah beberapa rekomendasi font keren yang dapat digunakan untuk website:

1. Lato

Lato merupakan font sans-serif yang modern dan elegan. Font ini dapat digunakan untuk website yang bersifat profesional dan minimalis.

2. Montserrat

Montserrat merupakan font sans-serif yang unik dan berbeda. Font ini cocok untuk website yang ingin tampil beda dan unik.

3. Playfair Display

Playfair Display merupakan font serif yang elegan dan klasik. Font ini cocok untuk website yang ingin terlihat formal dan profesional.

4. Lobster

Lobster merupakan font script yang artistik dan feminin. Font ini cocok untuk website yang ingin tampil unik dan kreatif.

5. Source Code Pro

Source Code Pro merupakan font monospace yang teknis dan profesional. Font ini cocok untuk website yang berkaitan dengan dunia teknologi dan programming.

Kesimpulan

Memilih font yang tepat merupakan salah satu hal yang penting dalam desain website. Dengan memilih font yang sesuai dengan karakter dan branding dari website, maka website akan terlihat lebih profesional dan unik. Beberapa jenis font seperti serif, sans-serif, script, display, dan monospace dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan website. Dalam memilih font, perlu mempertimbangkan beberapa kriteria seperti keterbacaan, responsif, dan harga yang terjangkau. Beberapa rekomendasi font keren seperti Lato, Montserrat, Playfair Display, Lobster, dan Source Code Pro dapat digunakan untuk membuat website menjadi lebih menarik dan unik.