Film Tentang Deep Web

Pelicula Deep Web 2015 VHNGROUP Integramos Seguridad y Tecnología.

Pendahuluan

Film tentang deep web atau web dalam (dark web) adalah jenis film yang memiliki tema yang cukup kontroversial. Kebanyakan film yang mengangkat tema ini menceritakan tentang aktivitas kriminal yang terjadi di dalamnya, seperti perdagangan narkoba, senjata, dan pornografi anak. Namun, ada juga yang membahas sisi lain dari deep web yang lebih positif, seperti kebebasan berbicara dan privasi.

Penjelasan Deep Web

Deep web adalah bagian dari internet yang tidak bisa diakses oleh mesin pencari seperti Google. Biasanya, deep web digunakan untuk pertukaran informasi yang lebih rahasia dan terlindungi, seperti email atau transaksi keuangan. Namun, di dalamnya juga terdapat konten-konten yang tidak layak dan ilegal.

Film-Film Tentang Deep Web

1. Deep Web (2015)

Film dokumenter ini mengangkat kisah tentang Silk Road, sebuah pasar gelap di deep web yang terkenal pada masanya. Silk Road memfasilitasi transaksi narkoba, senjata, dan barang-barang ilegal lainnya. Film ini juga membahas tentang penangkapan pembuat Silk Road, Ross Ulbricht.

2. Unfriended: Dark Web (2018)

Film horor ini menceritakan tentang seorang remaja yang menemukan laptop yang ditinggalkan di sebuah kafe. Namun, laptop tersebut ternyata berisi akses ke deep web dan membawanya pada suatu kejadian yang mengerikan.

3. The Silk Road (2021)

Film ini mengangkat kisah nyata tentang pencipta Silk Road, Ross Ulbricht. Film ini menunjukkan perjuangannya dalam menciptakan pasar gelap tersebut dan akhirnya penangkapannya oleh pihak berwajib.

Kritik dan Apresiasi

Film tentang deep web sering kali mendapatkan kritik karena dianggap mempromosikan aktivitas kriminal di dalamnya. Namun, ada juga yang mengapresiasi film ini karena memberikan wawasan tentang keberadaan deep web yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Kesimpulan

Film tentang deep web memang kontroversial, namun bisa memberikan wawasan baru tentang dunia maya yang masih tersembunyi. Sebagai penonton, kita harus bisa memilah dan memilih film yang dapat memberikan informasi yang akurat dan tidak hanya mempromosikan aktivitas ilegal di dalamnya.