Dibawah Ini Yang Merupakan Dokumen Web Adalah

Yang Bukan Termasuk Aplikasi Pengolah Kata Pada Sistem Operasi Adalah

Definisi Dokumen Web

Dokumen web adalah halaman atau file yang terdapat di internet yang dapat diakses oleh pengguna melalui browser. Dokumen web dapat berupa teks, gambar, audio, video, animasi, dan lain sebagainya. Setiap dokumen web memiliki URL (Uniform Resource Locator) atau alamat yang unik.

Macam-Macam Dokumen Web

Dokumen web terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah:

1. HTML (Hypertext Markup Language)

HTML adalah bahasa markup yang digunakan untuk membuat halaman web. HTML terdiri dari tag-tag yang menentukan tampilan dan struktur halaman web.

2. CSS (Cascading Style Sheets)

CSS adalah bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan halaman web. CSS digunakan untuk memisahkan antara konten dan tampilan halaman web.

3. JavaScript

JavaScript adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat interaksi pada halaman web. JavaScript dapat digunakan untuk membuat animasi, validasi form, dan lain sebagainya.

4. XML (Extensible Markup Language)

XML adalah bahasa markup yang digunakan untuk mengatur konten pada halaman web. XML digunakan untuk memisahkan antara konten dan tampilan halaman web.

Cara Mengakses Dokumen Web

Dokumen web dapat diakses melalui browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan lain sebagainya. Pengguna dapat mengetikkan URL dokumen web pada kolom alamat browser atau melakukan pencarian pada mesin pencari seperti Google.

Pentingnya Dokumen Web

Dokumen web sangat penting dalam dunia internet karena dapat memberikan informasi kepada pengguna. Dokumen web juga dapat digunakan sebagai media promosi dan bisnis online.

Keamanan Dokumen Web

Keamanan dokumen web sangat penting untuk melindungi informasi pribadi pengguna. Pengguna dapat menggunakan SSL (Secure Socket Layer) untuk mengamankan dokumen web.

Kesimpulan

Dokumen web memiliki peran yang sangat penting dalam dunia internet. Dokumen web dapat berupa teks, gambar, audio, video, animasi, dan lain sebagainya. Pengguna dapat mengakses dokumen web melalui browser dan URL yang unik. Keamanan dokumen web sangat penting untuk melindungi informasi pribadi pengguna.