Contoh Penggunaan Primavera P6 Web Services Di Tahun 2023

A Sample Construction Schedule in Primavera P6 projectcubicle

Pendahuluan

Primavera P6 adalah software project management yang digunakan oleh banyak perusahaan di seluruh dunia. Salah satu fitur unggulan dari Primavera P6 adalah web services, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses data dari aplikasi Primavera P6 melalui jaringan internet. Pada artikel ini, kita akan membahas contoh penggunaan Primavera P6 Web Services di tahun 2023.

Pengertian Primavera P6 Web Services

Primavera P6 Web Services adalah layanan web yang memungkinkan pengguna untuk mengakses data dari aplikasi Primavera P6 melalui jaringan internet. Dengan menggunakan Primavera P6 Web Services, pengguna dapat mengambil data dari aplikasi Primavera P6 dan melakukan integrasi dengan aplikasi lain.

Contoh Penggunaan Primavera P6 Web Services

Contoh penggunaan Primavera P6 Web Services adalah integrasi dengan aplikasi Microsoft Excel. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan Primavera P6 Web Services untuk mengambil data dari aplikasi Primavera P6 dan menampilkan data tersebut di aplikasi Microsoft Excel.

Langkah-langkah

1. Pertama-tama, buka aplikasi Microsoft Excel dan klik tab “Data”. 2. Klik “From Other Sources” dan pilih “From Web”. 3. Masukkan URL untuk Primavera P6 Web Services dan klik “Go”. 4. Masukkan username dan password untuk Primavera P6 Web Services. 5. Pilih data yang ingin diambil dari aplikasi Primavera P6 dan klik “Import”. 6. Data dari aplikasi Primavera P6 akan ditampilkan di aplikasi Microsoft Excel.

Kesimpulan

Primavera P6 Web Services adalah fitur yang sangat berguna bagi pengguna aplikasi Primavera P6. Dengan menggunakan Primavera P6 Web Services, pengguna dapat mengambil data dari aplikasi Primavera P6 dan melakukan integrasi dengan aplikasi lain. Contoh penggunaan Primavera P6 Web Services di tahun 2023 adalah integrasi dengan aplikasi Microsoft Excel. Dalam contoh ini, kita menggunakan Primavera P6 Web Services untuk mengambil data dari aplikasi Primavera P6 dan menampilkan data tersebut di aplikasi Microsoft Excel.