Contoh Desain Web Html Keren

Contoh HTML Notepad Keren Terupdate

Pendahuluan

Saat ini, website bukan hanya sekadar wadah informasi tetapi juga menjadi media pemasaran yang efektif bagi perusahaan. Dalam membuat website, desain yang menarik dan fungsionalitas yang baik adalah keniscayaan. Salah satu bahasa pemrograman web yang paling banyak digunakan adalah HTML. Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa contoh desain web HTML keren yang dapat menjadi inspirasi untuk membuat website Anda sendiri.

1. Desain Web Simpel

Desain web simpel adalah salah satu tren terbaru dalam dunia desain web. Dalam desain web simpel, penggunaan warna dan elemen visual sangat minim sehingga fokus utama adalah pada konten. Contoh desain web HTML keren yang menggunakan desain simpel adalah website Apple. Apple menggunakan font yang besar dan warna yang netral sehingga konten terasa lebih menonjol.

2. Desain Web Berwarna

Jika Anda ingin membuat website yang lebih mencolok, maka desain web berwarna adalah pilihan yang tepat. Contoh desain web HTML keren dengan desain berwarna yang menarik adalah website Dropbox. Dropbox menggunakan warna biru cerah sebagai warna utama dan mengkombinasikannya dengan warna-warna lainnya untuk menciptakan tampilan yang menarik dan segar.

3. Desain Web Responsif

Dalam era smartphone, desain web responsif sangat penting. Desain web responsif memungkinkan website Anda tampil dengan baik pada berbagai perangkat, termasuk smartphone dan tablet. Contoh desain web HTML keren yang responsif adalah website Starbucks. Website Starbucks memiliki tampilan yang sama baik pada desktop maupun smartphone, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan dari berbagai perangkat.

4. Desain Web Gambar Penuh

Desain web gambar penuh atau full-screen image menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Dalam desain web gambar penuh, gambar menjadi fokus utama dan tampilan konten menjadi sangat minimalis. Contoh desain web HTML keren yang menggunakan desain gambar penuh adalah website Nike. Website Nike menggunakan gambar atlet yang besar dan menarik sehingga membuat pengunjung terpukau.

5. Desain Web Interaktif

Desain web interaktif memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan website Anda. Contoh desain web HTML keren yang interaktif adalah website The Boat. Website The Boat menyediakan pengalaman yang unik bagi pengunjung dengan menyajikan tampilan 360 derajat dari kapal pesiar mereka.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa contoh desain web HTML keren yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam membuat website. Dalam memilih desain web, pastikan untuk mempertimbangkan fungsionalitas, kebutuhan pengguna, dan tujuan website Anda. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat membuat website yang menarik dan efektif dalam mencapai tujuan bisnis Anda.