Contoh Daftar Pustaka Dari Website

Inilah Cara Menulis Daftar Pustaka dengan Format yang Benar

Pendahuluan

Memasukkan referensi atau daftar pustaka adalah salah satu hal penting dalam sebuah karya ilmiah. Namun, mencari referensi yang valid dan terpercaya seringkali menjadi suatu tantangan bagi seorang penulis. Di era digital seperti sekarang, internet menjadi sumber informasi yang paling mudah diakses. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas contoh daftar pustaka dari website yang dapat menjadi referensi bagi penulis.

Contoh Daftar Pustaka dari Website

1. Google Scholar

Google Scholar adalah mesin pencari yang dapat digunakan untuk mencari artikel, makalah, dan jurnal ilmiah. Google Scholar juga menyediakan fitur untuk mengunduh artikel secara gratis. Dalam daftar pustaka, penulis dapat memasukkan nama penulis, judul artikel, nama jurnal, volume, nomor, halaman, dan tahun terbit.

2. ResearchGate

ResearchGate merupakan sebuah platform online yang memungkinkan para peneliti untuk berbagi makalah, artikel, dan pertanyaan penelitian. ResearchGate juga menyediakan fitur untuk mencari dan memasukkan referensi dalam daftar pustaka. Penulis dapat memasukkan nama penulis, judul artikel, nama jurnal, volume, nomor, halaman, dan tahun terbit.

3. Academia.edu

Academia.edu adalah platform online yang memungkinkan para peneliti untuk berbagi makalah, artikel, dan pertanyaan penelitian. Academia.edu juga menyediakan fitur untuk mencari referensi dan memasukkannya dalam daftar pustaka. Penulis dapat memasukkan nama penulis, judul artikel, nama jurnal, volume, nomor, halaman, dan tahun terbit.

4. Jurnal Online

Jurnal Online adalah situs yang menyediakan akses ke berbagai jurnal ilmiah. Situs ini juga menyediakan informasi tentang jurnal terbaru dan artikel terbaru. Dalam daftar pustaka, penulis dapat memasukkan nama penulis, judul artikel, nama jurnal, volume, nomor, halaman, dan tahun terbit.

Kesimpulan

Dalam menulis sebuah karya ilmiah, referensi atau daftar pustaka sangat penting untuk mendukung argumen yang disampaikan. Dalam artikel ini telah dibahas contoh daftar pustaka dari website yang dapat menjadi referensi bagi penulis. Google Scholar, ResearchGate, Academia.edu, dan Jurnal Online adalah beberapa contoh website yang dapat digunakan untuk mencari referensi. Penulis dapat memasukkan nama penulis, judul artikel, nama jurnal, volume, nomor, halaman, dan tahun terbit dalam daftar pustaka.