Cara Upload Web Di Domainesia

Cara setting custom Domain blogger/blogspot di

Pendahuluan

Domainesia adalah salah satu provider hosting dan domain terbaik di Indonesia. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting di Domainesia, maka selanjutnya adalah mengupload website Anda. Artikel ini akan membahas cara upload web di Domainesia.

Step-by-Step Cara Upload Web di Domainesia

1. Login ke cPanel

Pertama-tama, login ke cPanel dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh Domainesia. Setelah masuk ke cPanel, cari menu “File Manager”.

2. Pilih Directory

Setelah masuk ke File Manager, pilih directory tempat Anda ingin mengupload website Anda. Jika Anda ingin mengupload website di direktori utama, pilih public_html.

3. Upload File

Setelah memilih directory, klik tombol “Upload” untuk mengupload file website Anda. Pastikan untuk mengupload seluruh file website Anda, termasuk file index.html atau index.php.

4. Extract File

Jika website Anda diupload dalam bentuk file zip atau tar, Anda harus mengekstrak file tersebut terlebih dahulu sebelum website dapat diakses. Caranya adalah dengan klik file zip atau tar tersebut dan pilih “Extract”.

5. Cek Website

Setelah upload selesai, cek website Anda dengan membuka browser dan mengetikkan URL website Anda. Pastikan website dapat diakses dengan baik.

Kesimpulan

Mengupload website di Domainesia sangat mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengupload website Anda dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan keamanan website Anda dengan melakukan backup secara regular dan mengupdate website Anda secara berkala.