Cara Upload Foto Instagram Di Web

6 Cara Upload Foto Instagram di PC Lengkap Update 2020

Pengenalan

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Terlebih lagi, bagi para pengguna Instagram, mengunggah foto dan video merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan. Namun, biasanya pengguna Instagram melakukan aktivitas ini melalui aplikasi Instagram di smartphone mereka. Tetapi, tahukah kamu bahwa kamu juga bisa mengunggah foto di Instagram melalui web?

Langkah-Langkah Mengunggah Foto di Instagram

Jika kamu ingin mengunggah foto di Instagram melalui web, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Instagram di Browser

Pertama-tama, kamu harus membuka Instagram di browser web pilihanmu. Setelah itu, kamu akan diminta untuk masuk ke akun Instagram milikmu.

2. Klik Tombol “Upload”

Setelah kamu berhasil masuk ke akun Instagram milikmu, klik tombol “Upload” yang ada di bagian kanan atas layar. Tombol ini biasanya berupa ikon kamera.

3. Pilih Foto yang Akan Diunggah

Selanjutnya, pilih foto yang ingin kamu unggah dari komputer atau laptopmu. Kamu juga bisa menambahkan filter dan mengedit foto sebelum mengunggahnya.

4. Tulis Deskripsi dan Tambahkan Hashtag

Setelah kamu memilih foto, kamu bisa menambahkan deskripsi dan hashtag untuk foto tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan tag ke akun Instagram lain jika ingin foto kamu dilihat oleh orang lain.

5. Klik Tombol “Bagikan”

Setelah semua langkah di atas dilakukan, klik tombol “Bagikan” dan foto kamu akan diunggah ke akun Instagram milikmu.

Kelebihan Mengunggah Foto Instagram di Web

Mengunggah foto di Instagram melalui web memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

1. Mudah Digunakan

Mengunggah foto di Instagram melalui web lebih mudah digunakan karena kamu bisa menggunakan keyboard dan mouse untuk mengedit foto dan menambahkan deskripsi.

2. Bisa Menggunakan Foto dari Kamera DSLR

Dengan mengunggah foto di Instagram melalui web, kamu bisa menggunakan foto yang diambil dengan kamera DSLR karena kamu bisa mentransfer foto tersebut ke komputer atau laptopmu terlebih dahulu.

3. Bisa Mengunggah Foto Tanpa Batasan Waktu

Mengunggah foto di Instagram melalui web juga memungkinkan kamu untuk mengunggah foto tanpa batasan waktu. Kamu bisa mengunggah foto yang diambil beberapa hari atau bahkan beberapa minggu yang lalu.

Kesimpulan

Mengunggah foto di Instagram melalui web memang sangat memudahkan para pengguna Instagram yang ingin mengunggah foto dengan cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan foto dari kamera DSLR dan mengunggah foto tanpa batasan waktu. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas untuk mengunggah foto di Instagram melalui web.