Cara Nelpon Di Wa Web: Panduan Lengkap 2023

Cara VIDEO CALL dan Nelpon dari WHATSAPP WEB di LAPTOP dan Komputer

Kenapa Nelpon di WA Web Sangat Populer di Tahun 2023?

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, cara berkomunikasi juga semakin banyak dan mudah dilakukan. Salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia adalah WhatsApp (WA). Di tahun 2023, penggunaan WA semakin meningkat dan salah satu fitur yang paling diminati adalah nelpon di WA Web. Mengapa begitu populer? Karena dengan WA Web, kita bisa menelpon dari laptop atau PC tanpa harus repot mencari smartphone.

Langkah Pertama: Unduh WA Web

Sebelum memulai nelpon di WA Web, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi WA Web terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka browser seperti Google Chrome, lalu ketik alamat https://web.whatsapp.com/. Setelah itu, kamu akan diminta untuk scan kode QR yang muncul di layar. Untuk itu, pastikan kamu sudah membuka aplikasi WA di smartphone dan klik opsi WhatsApp Web.

Langkah Kedua: Buat Panggilan Suara dari WA Web

Setelah berhasil masuk ke WhatsApp Web, kamu bisa langsung menelpon teman atau keluarga dengan mudah. Caranya sangat mudah, cukup klik ikon telepon di sudut kanan atas layar. Setelah itu, kamu akan melihat daftar kontak yang bisa dihubungi. Pilih kontak yang ingin kamu hubungi, lalu klik ikon telepon.

Langkah Ketiga: Buat Panggilan Video dari WA Web

Selain panggilan suara, WA Web juga mendukung panggilan video yang lebih seru. Caranya juga sangat mudah, cukup klik ikon kamera di sudut kanan atas layar. Setelah itu, kamu akan melihat daftar kontak yang bisa dihubungi. Pilih kontak yang ingin kamu hubungi, lalu klik ikon kamera.

Kelebihan dan Kekurangan Nelpon di WA Web

Tentu saja, nelpon di WA Web memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Kelebihan

– Mudah dilakukan dari laptop atau PC tanpa harus mencari smartphone. – Gratis, asalkan kamu terkoneksi dengan internet. – Mendukung panggilan suara dan video.

Kekurangan

– Membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk kualitas panggilan yang baik. – Tidak bisa melakukan panggilan ke nomor telepon biasa, hanya bisa ke pengguna WA saja.

Kesimpulan

Nah, itulah cara nelpon di WA Web yang bisa kamu coba di tahun 2023. Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan, WA Web tetap merupakan pilihan yang sangat populer bagi pengguna WA di Indonesia. Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet yang stabil agar kualitas panggilan kamu tidak terganggu ya!