Cara Meretas Website Menggunakan Cmd

Cara mengetahui IP Adrees di Komputer Jawara Cyber

Pendahuluan

Meretas atau hacking adalah sebuah praktik yang sangat kontroversial di dunia teknologi. Ada sebagian orang yang menggunakan kemampuan hacking mereka untuk hal-hal yang positif, seperti menjaga keamanan jaringan, sementara ada juga yang menggunakan kemampuan tersebut untuk tujuan yang tidak terpuji.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara meretas website menggunakan CMD. Kami menyarankan Anda untuk tidak mencoba metode ini pada website orang lain tanpa izin mereka. Tujuan dari artikel ini adalah hanya untuk tujuan edukasi.

Apa Itu CMD?

CMD adalah Command Prompt atau dikenal juga dengan nama Command Line Interface (CLI). CMD adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sistem operasi menggunakan perintah teks. Perintah-perintah yang diberikan melalui CMD akan langsung diinterpretasikan oleh sistem operasi.

CMD sangat penting bagi para hacker, karena mereka dapat menggunakan perintah-perintah di dalamnya untuk melakukan serangan pada website atau jaringan.

Cara Meretas Website Menggunakan CMD

Sebelum memulai, kami ingin menekankan kembali bahwa artikel ini hanya untuk tujuan edukasi, dan kami tidak bertanggung jawab atas tindakan ilegal yang dilakukan oleh pembaca.

Berikut adalah langkah-langkah untuk meretas website menggunakan CMD:

1. Ping Website

Pertama-tama, kita akan mencoba untuk mengetahui apakah website target aktif atau tidak. Untuk melakukannya, buka CMD dan ketikkan perintah “ping website.com” (ganti “website.com” dengan nama website target).

Jika website target aktif, maka kamu akan mendapatkan tanggapan dari server website dalam bentuk IP address.

2. Traceroute

Setelah mengetahui IP address dari server website target, kita akan mencoba untuk mengetahui bagaimana data kita akan sampai ke server tersebut. Untuk melakukannya, ketikkan perintah “tracert IP_address” (ganti “IP_address” dengan IP address yang kamu dapatkan pada langkah pertama).

Perintah ini akan menunjukkan rute yang dilalui oleh data kita untuk sampai ke server website target.

3. Port Scanning

Kita akan mencoba untuk mengetahui port apa saja yang terbuka pada server website target. Untuk melakukannya, kita akan menggunakan perintah “nmap -v -sS IP_address” (ganti “IP_address” dengan IP address yang kamu dapatkan pada langkah pertama).

Perintah ini akan menunjukkan port apa saja yang terbuka pada server website target.

4. Exploit

Setelah mengetahui port apa saja yang terbuka pada server website target, kita akan mencoba untuk mengeksploit port tersebut dengan menggunakan perintah “telnet IP_address port_number” (ganti “IP_address” dengan IP address yang kamu dapatkan pada langkah pertama, dan “port_number” dengan nomor port yang terbuka pada server website target).

Jika berhasil, kamu akan dapat mengakses server website target melalui CMD.

Kesimpulan

Meretas website menggunakan CMD tidaklah mudah dan memerlukan pengetahuan teknis yang cukup. Namun, dengan mengetahui langkah-langkah dasar, kamu dapat memahami bagaimana hacker melakukan serangan terhadap website atau jaringan.

Kami mengingatkan kembali bahwa artikel ini hanya untuk tujuan edukasi, dan kami tidak bertanggung jawab atas tindakan ilegal yang dilakukan oleh pembaca.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.