Cara Mengutip Situs Web Dengan Gaya Chicago Turabian

How to Cite a Website Chicago Style EasyBib

Apa itu Gaya Chicago Turabian?

Gaya Chicago Turabian adalah pedoman penulisan untuk karya ilmiah yang dikembangkan oleh Kate L. Turabian. Gaya ini sering digunakan oleh para penulis dalam bidang humaniora, seperti sejarah, sastra, dan seni. Gaya ini juga menyediakan aturan untuk mengutip sumber dari situs web.

Mengapa Mengutip Sumber Sangat Penting?

Mengutip sumber sangat penting dalam penulisan karya ilmiah karena dapat membantu Anda menghindari plagiarisme. Plagiarisme adalah tindakan mengambil ide atau karya orang lain dan mengklaimnya sebagai milik Anda sendiri. Jika Anda tidak mengutip sumber dengan benar, Anda dapat dituduh melakukan plagiarisme.

Panduan Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian

Berikut adalah panduan untuk mengutip situs web dengan gaya Chicago Turabian: 1. Tuliskan nama pengarang situs web, jika ada. Jika tidak ada pengarang, gunakan nama situs web. Contoh: Smith, John. “Cara Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian.” 2. Cantumkan judul artikel atau halaman web dalam tanda kutip. Contoh: “Cara Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian.” 3. Tuliskan nama situs web dalam huruf miring. Contoh: “Cara Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian.” The Chicago Manual of Style Online. 4. Masukkan tanggal akses situs web dalam kurung. Contoh: “Cara Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian.” The Chicago Manual of Style Online. Diakses pada 1 Januari 2023. 5. Cantumkan URL situs web. Contoh: “Cara Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian.” The Chicago Manual of Style Online. Diakses pada 1 Januari 2023. https://www.chicagomanualofstyle.org/home.html

Tips Mengutip Situs Web dengan Gaya Chicago Turabian

Berikut adalah beberapa tips untuk mengutip situs web dengan gaya Chicago Turabian: 1. Pastikan untuk mengutip setiap sumber yang Anda gunakan dalam penelitian Anda. 2. Periksa kembali setiap kutipan untuk memastikan bahwa Anda telah mengikuti panduan dengan benar. 3. Jika situs web tidak memiliki pengarang yang jelas, gunakan nama situs web sebagai pengganti.

Kesimpulan

Mengutip sumber sangat penting dalam penulisan karya ilmiah. Dalam artikel ini, Anda telah mempelajari cara mengutip situs web dengan gaya Chicago Turabian. Pastikan untuk selalu mengikuti panduan dengan benar dan mengutip setiap sumber yang Anda gunakan dalam penelitian Anda.