Cara Mengubah Nama Website Di 000Webhost

Cara Membuat Hosting Gratis Di 000webhost Panduan Untuk Pemula

Pendahuluan

Jika Anda menggunakan layanan hosting gratis dari 000webhost, Anda mungkin ingin mengubah nama website Anda agar lebih relevan dengan konten yang ada di dalamnya. Namun, jika Anda tidak tahu caranya, jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan panduan yang mudah untuk mengubah nama website Anda di 000webhost.

Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun hosting Anda di 000webhost. Setelah masuk, cari menu “Website” dan klik “Manage Website”.

Langkah Kedua

Setelah itu, cari opsi “Change Name” dan klik. Anda akan diarahkan ke halaman baru yang memungkinkan Anda untuk mengubah nama domain Anda.

Langkah Ketiga

Di halaman ini, Anda akan melihat kotak input yang memungkinkan Anda untuk memasukkan nama domain baru untuk website Anda. Ketikkan nama domain baru yang ingin Anda gunakan dan klik tombol “Change”.

Langkah Keempat

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun hosting Anda. Masukkan kata sandi yang benar dan klik tombol “Submit”.

Langkah Kelima

Setelah itu, website Anda akan diubah dengan nama domain baru yang Anda pilih. Namun, perlu diingat bahwa perubahan nama domain memerlukan waktu beberapa jam untuk diterapkan, jadi bersabarlah.

Catatan Penting

Sebelum mengubah nama domain Anda, pastikan bahwa domain baru yang ingin Anda gunakan masih tersedia dan belum digunakan oleh orang lain. Jika domain baru sudah digunakan, Anda harus memilih nama domain yang berbeda.

Kesimpulan

Mengubah nama domain website di 000webhost mudah dan cepat. Dengan mengikuti panduan sederhana ini, Anda dapat mengubah nama domain website Anda dalam beberapa menit saja. Jangan lupa untuk memilih nama domain yang relevan dan mudah diingat, sehingga pengunjung website Anda dapat menemukannya dengan mudah. Semoga panduan ini membantu dan selamat mencoba!