Cara Mengganti Logo Website

Cara Mengganti Logo Website di WordPress (+Gambar)

Pendahuluan

Setiap website memiliki logo sebagai identitas visual yang mudah dikenali. Namun, kadang-kadang kita perlu mengganti logo website karena alasan tertentu. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengganti logo website dengan mudah.

1. Persiapkan Logo Baru

Langkah pertama dalam mengganti logo website adalah menyiapkan logo baru yang ingin digunakan. Pastikan logo tersebut sudah memiliki ukuran dan format yang sesuai dengan kebutuhan website Anda.

2. Masuk ke Dashboard Website

Setelah Anda memiliki logo baru, masuk ke dashboard website Anda. Biasanya, untuk masuk ke dashboard, Anda harus memasukkan username dan password yang sudah diberikan saat pembuatan website.

3. Cari Opsi untuk Mengganti Logo

Setiap platform website memiliki tata letak dashboard yang berbeda-beda. Namun, biasanya opsi untuk mengganti logo bisa ditemukan pada menu “Appearance” atau “Customize”.

4. Unggah Logo Baru

Setelah menemukan opsi untuk mengganti logo, Anda perlu mengunggah logo baru yang sudah disiapkan. Pastikan untuk memilih ukuran dan format yang sesuai dengan kebutuhan website Anda.

5. Simpan Perubahan

Setelah logo baru berhasil diunggah, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. Pastikan juga untuk melihat tampilan website Anda dan memastikan logo baru sudah terpasang dengan benar.

6. Periksa Responsivitas Logo

Saat mengganti logo, pastikan logo baru Anda responsif pada berbagai perangkat, seperti desktop, tablet, dan smartphone. Pastikan logo baru tidak mengalami distorsi atau terpotong pada salah satu perangkat tersebut.

7. Ubah Logo pada Halaman Lain

Setelah logo baru berhasil diunggah, pastikan untuk mengubah logo pada halaman lain seperti halaman “About Us” atau “Contact Us”. Ini sangat penting untuk memastikan keselarasan visual pada website Anda.

8. Update Logo pada Media Sosial

Jangan lupa untuk mengupdate logo baru Anda pada media sosial yang terkait dengan website Anda, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Ini akan membantu meningkatkan kesadaran merek dan identitas visual website Anda.

9. Uji Coba Logo Baru

Setelah semua langkah di atas selesai dilakukan, pastikan untuk menguji coba logo baru Anda. Pastikan logo baru sudah terpasang dengan baik dan tidak mengalami masalah pada berbagai perangkat.

10. Kesimpulan

Mengganti logo website bisa menjadi tugas yang mudah jika Anda tahu langkah-langkah yang tepat. Pastikan untuk mempersiapkan logo baru, mengunggah logo baru, dan mengubah logo pada halaman lain dan media sosial. Jangan lupa untuk menguji coba logo baru Anda sebelum menggunakannya secara resmi pada website Anda.