Cara Mengetahui Ip Website

Cara mengetahui ip server wifi seodmbuseo

Pengenalan

Setiap website memiliki alamat IP yang unik sebagai identitasnya. IP address tersebut berfungsi sebagai alamat tempat website tersebut berada di server internet. Mengetahui IP address website bisa berguna untuk berbagai keperluan seperti mengecek kecepatan koneksi internet atau mengakses website yang sedang mengalami masalah DNS.

Cara Mudah Mengetahui IP Website

Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui IP address sebuah website. Salah satunya adalah dengan menggunakan command prompt di Windows. Caranya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka Command Prompt

Buka command prompt di Windows dengan menekan tombol Windows + R lalu ketik “cmd” pada kotak dialog. Tekan Enter untuk membuka command prompt.

Langkah 2: Masukkan Perintah

Pada command prompt ketik “ping namawebsite.com” (tanpa tanda kutip) kemudian tekan Enter. Nama website yang dimaksud harus diganti dengan nama website yang ingin Anda cari IP address-nya.

Langkah 3: Temukan IP Address

Setelah menekan Enter, command prompt akan menampilkan beberapa informasi termasuk IP address website yang dicari. Temukan baris yang berisi “Reply from IP address” dan catatlah angka IP address tersebut.

Cara Mengetahui IP Website dengan Online Tools

Selain menggunakan command prompt, Anda juga dapat mengetahui IP address sebuah website dengan menggunakan online tools. Berikut adalah beberapa online tools untuk mengetahui IP address sebuah website:

1. WhatIsMyIPAddress.com

WhatIsMyIPAddress.com adalah salah satu website yang menyediakan layanan untuk mengetahui IP address sebuah website. Caranya sangat mudah, cukup kunjungi website tersebut dan ketik nama website yang ingin Anda cari IP address-nya pada kolom pencarian. Setelah itu, tekan Enter dan website akan menampilkan IP address website tersebut.

2. IP-Address.org

IP-Address.org juga menyediakan layanan untuk mengetahui IP address sebuah website. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi website tersebut dan ketik nama website pada kolom pencarian. Setelah itu, tekan Enter dan website akan menampilkan IP address website tersebut.

Kesimpulan

Mengetahui IP address sebuah website bisa berguna untuk berbagai keperluan. Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui IP address sebuah website, salah satunya adalah dengan menggunakan command prompt di Windows atau dengan menggunakan online tools seperti WhatIsMyIPAddress.com atau IP-Address.org.

Saran

Untuk menjaga keamanan dan privasi, sebaiknya jangan mencoba mengetahui IP address website yang tidak dikenal atau website yang mencurigakan. Selalu gunakan cara tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab.