Cara Membuat T-Shirt Pribadi Sendiri Secara Online

Pencetakan kaos-3 hal yang perlu diingat. Tiga tips murah ini mudah diikuti, mudah digunakan dan akan memberi Anda banyak kepuasan saat Anda segera mengenakan kemeja hasil personalisasi Anda.

Mari kita mulai dengan tujuan akhir. Daripada terburu-buru dan memesan kaos online untuk dicetak, saya sarankan memulai dengan tujuan akhir.

Kenapa mau print kaos? Apakah untuk bekerja atau untuk pesta ulang tahun? Mungkin itu untuk bersenang-senang segera atau hanya sebagai hadiah untuk seseorang?

Mungkinkah itu sebagai kenangan perjalanan yang baru saja dilakukan?

Masing-masing peristiwa di atas dapat mengakibatkan pemilihan pakaian yang berbeda untuk diingat pemakainya. Mungkin iklim di sekitar Anda dapat menentukan apa yang Anda kenakan. Penting untuk mengingat hal ini saat memutuskan untuk mencetak desain pada kemeja. Hoodie sebagai hadiah di musim panas mungkin tidak dapat diterima seperti T-shirt berleher awak. Jadi mari kita mulai!

Tip 1: Mengapa Anda Ingin Mencetak Sendiri?

Ini adalah pertanyaan penting karena akan membawa kita pada tujuan kemeja, bahan pembuatnya dan apakah itu Jersey atau Hoodie untuk pakaian musim dingin atau T-shirt Tanpa Lengan atau kemeja Scoop Neck untuk acara musim panas.

Biarkan saya memberi Anda tiga contoh di sini untuk membantu Anda memahami bagaimana tahap perencanaan ini sangat penting sebelum Anda kehabisan membeli kemeja secara online secara acak.

Mari kita bayangkan Anda merencanakan keluar malam pada suatu hari Sabtu segera dengan anak laki-laki. Ini semua tentang pengantin pria karena ini adalah hari besarnya bersama para pria. Sekelompok teman memutuskan bahwa temanya akan seputar tim sepak bola pengantin pria.

Keputusannya adalah semua orang akan memakai kaos custom yang dicetak dengan karakter footy idol dengan twist. Setiap pemain footy akan dibuat sebagai karakter kartun alih-alih menggunakan gambar pemain. Ini bisa menjadi pesta yang hebat bahkan dengan kemeja besar. Minta desainer grafis untuk membuat beberapa sketsa karakter untuk seluruh pesta.

BACA JUGA  Tempat Kaos Satuan Silat Hulu (Kapuas Hulu) Cepat Desain Bebas

Anda memiliki acara di luar ruangan yang terjadi di sekitar kebugaran. Klub kebugaran Anda membutuhkan kemeja dengan logo tercetak di bagian depan dan belakang serta lengan.

Klub menginginkan kemeja poliester dan membutuhkan kemeja agar hemat biaya. Sekarang, karena kaosnya bukan katun, saya sarankan untuk memikirkan sablon logo dan desain ke kaos daripada mencetak gambar di atasnya secara digital. Untuk mendapatkan harga terbaik, kebanyakan printer menyarankan minimal 20 kaos harus dicetak sekaligus. Jadi, setelah kemeja Anda beres, yang Anda butuhkan hanyalah pergi ke tip # 2 untuk mendapatkan kemeja berkualitas yang dicetak.

Bayangkan Anda sedang merencanakan pesta ulang tahun untuk anak perempuan berusia 6 tahun. Akan ada 30 anak yang datang dan Anda ingin kemeja yang sesuai dengan tema pesta. Anda bisa memilih T-shirt atau kaus yang sesuai dengan anak-anak. Memesan dalam jumlah besar akan hemat biaya untuk Anda karena sebagian besar perusahaan percetakan menawarkan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar. Setelah mengetahui apa tujuannya, sekarang saatnya beralih ke tip #2 di bawah ini.
Setelah jenis kemeja diketahui, sekarang saatnya untuk memutuskan apa yang Anda sukai untuk dicetak di ujungnya. Kami memiliki pilihan gambar, desain atau TEKS. Disini kita akan fokus pada gambar atau foto yang akan kita print pada pakaian tersebut. Ini membawa kita ke Tip #2.

Tip 2: Ukuran Gambar Apa yang Terbaik untuk Dicetak?

Saya menemukan bahwa kebanyakan orang yang mendekati saya untuk mencetak T-shirt mereka tidak memiliki ukuran foto yang tepat untuk memulai. Apa yang kebanyakan orang lakukan adalah mereka mengambil gambar gratis dari Google atau Facebook.

Meskipun gambar-gambar ini mungkin terlihat OK pada layar kecil, namun jarang berukuran tepat untuk dicetak pada permukaan yang besar seperti kemeja atau jumper.
Gambar dari internet diperkecil ukurannya dan memiliki resolusi sekitar 96 dpi atau sekitar 5 cm kali 5 cm. Gambar-gambar ini tidak akan cukup besar untuk terlihat bagus di saku dada kemeja bisnis polo Anda.

BACA JUGA  Buat Kaos Satuan Karangtengah (Garut) Cepat Desain Bebas

Jika Anda mencoba meregangkan gambar di bagian belakang atau depan Tee, Anda akan mendapatkan gambar berpiksel yang dicetak karena kualitas gambar yang Anda gunakan buruk.

Solusinya adalah untuk gambar ukuran file besar. Resolusi yang disarankan untuk gambar yang bagus adalah minimal 300 dpi atau sekitar 30 cm kali 30 cm dalam dimensi. Tiga kali apa yang disebutkan di atas. Ini adalah file besar dan jika diregangkan akan dengan mudah menghasilkan kemeja cetak berkualitas tinggi saat Anda mencetak gambar ke pakaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here