Cara Membuat Header Website Online

Contoh Desain Header Website Keren di Tahun 2021 Qwords

Pendahuluan

Saat ini, membuat website sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang dan bisnis. Website merupakan salah satu cara terbaik untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satu elemen penting dalam website adalah header. Header merupakan bagian paling atas dari website yang biasanya berisi logo, menu navigasi, dan informasi penting lainnya. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara membuat header website online dengan mudah.

Pilih Template Website yang Sesuai

Pertama-tama, pilihlah template website yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Template website yang baik akan membantu Anda menciptakan header yang menarik dan profesional. Pastikan template yang dipilih memiliki fitur yang memudahkan dalam pembuatan header seperti drag-and-drop dan customizability.

Pilih Logo yang Menarik dan Profesional

Logo merupakan bagian paling penting dalam header. Logo yang menarik dan profesional akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung website. Buatlah logo yang konsisten dengan branding Anda dan mudah diingat oleh pengunjung.

Desain Menu Navigasi yang Mudah Dipahami

Menu navigasi adalah bagian penting dalam header yang memudahkan pengunjung untuk berpindah halaman di website. Desainlah menu navigasi yang mudah dipahami dan konsisten dengan tata letak website. Pastikan juga menu navigasi dapat diakses dengan mudah pada semua perangkat seperti desktop, tablet, dan smartphone.

Pilih Warna dan Font yang Sesuai

Pemilihan warna dan font yang sesuai akan membantu meningkatkan estetika dan branding dari header. Pastikan warna dan font yang dipilih konsisten dengan tema dan branding dari website.

Tambahkan Informasi Kontak

Tambahkan informasi kontak seperti alamat email atau nomor telepon pada header. Hal ini akan memudahkan pengunjung website untuk menghubungi Anda jika diperlukan.

Gunakan Gambar yang Relevan

Gunakan gambar yang relevan dan menarik pada header. Gambar yang menarik akan membantu menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan estetika dari website.

Gunakan Animasi yang Tepat

Animasi yang tepat dapat memberikan kesan yang lebih dinamis pada header. Namun, pastikan animasi yang digunakan tidak terlalu berlebihan dan tidak mengganggu pengalaman pengunjung.

Uji Coba dan Perbaikan

Setelah header selesai dibuat, uji coba dan perbaiki jika diperlukan. Pastikan header dapat diakses dengan baik pada semua perangkat dan tidak terjadi masalah teknis.

Kesimpulan

Membuat header website online tidaklah sulit jika Anda mengikuti tips yang diberikan di artikel ini. Gunakan template website yang sesuai, pilih logo dan warna yang menarik, dan tambahkan informasi kontak yang relevan. Jangan lupa uji coba dan perbaiki jika diperlukan. Dengan header yang menarik dan profesional, website Anda akan lebih mudah dikenali dan menarik perhatian pengunjung.