Cara Membuat Desain Web Dengan Dreamweaver 8

Cara Mudah Membuat Site Baru di Macromedia Dreamweaver 8 BroGerrr

Pendahuluan

Pada artikel ini, kami akan membahas cara membuat desain web menggunakan Dreamweaver 8. Dreamweaver 8 adalah salah satu aplikasi web design yang paling populer di seluruh dunia. Ini adalah program yang sangat berguna untuk membuat website yang indah dan fungsional.

Pertama-tama, Apa itu Dreamweaver 8?

Dreamweaver 8 adalah aplikasi software pengembangan web yang dikembangkan oleh Macromedia. Dreamweaver 8 adalah versi yang lebih ditingkatkan dari Dreamweaver MX 2004. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat halaman web dengan cepat dan mudah dengan fitur yang sangat lengkap.

Langkah-langkah Membuat Desain Web dengan Dreamweaver 8

1. Buka Dreamweaver 8 dan buat dokumen baru. Pilih “HTML” sebagai jenis dokumen. 2. Setelah dokumen terbuka, Anda dapat mulai membuat desain web Anda. Anda dapat menggunakan fitur drag-and-drop untuk menambahkan elemen ke halaman web Anda. 3. Salah satu elemen dasar dari desain web adalah header. Header berisi judul halaman web dan elemen navigasi seperti menu. 4. Untuk membuat header, buat sebuah div dengan lebar 100% dan tinggi yang diinginkan. Kemudian tambahkan elemen judul dan navigasi dalam div tersebut. 5. Setelah header selesai, Anda dapat mulai membuat elemen lain seperti konten dan footer. Pastikan untuk menambahkan konten yang relevan dan menarik bagi pengunjung. 6. Untuk membuat bagian konten, buat sebuah div dengan lebar yang diinginkan. Kemudian tambahkan elemen teks dan gambar di dalam div tersebut. 7. Setelah konten selesai, tambahkan footer ke halaman web Anda. Footer biasanya berisi informasi tentang website dan informasi kontak. 8. Setelah semua elemen selesai ditambahkan, pastikan untuk melakukan pengujian untuk memastikan bahwa website Anda berfungsi dengan baik di semua browser dan perangkat. 9. Jika Anda ingin menambahkan fitur interaktif ke halaman web Anda, Dreamweaver 8 juga dapat membantu. Anda dapat menambahkan elemen seperti formulir dan tombol dengan mudah. 10. Setelah semua elemen selesai ditambahkan, Anda dapat menyimpan dan menerbitkan halaman web Anda ke internet. Pastikan untuk memilih nama domain yang relevan dan mudah diingat.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara membuat desain web dengan Dreamweaver 8. Dreamweaver 8 adalah aplikasi yang sangat berguna untuk membuat website yang indah dan fungsional. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat membuat desain web yang menarik dan efektif untuk website Anda.