Cara Memasang Widget Whatsapp Di Website

WhatsApp Widget Capture more leads Discover products. Stay weird

Pendahuluan

Pada zaman digital saat ini, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di seluruh dunia. Banyak orang menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pemilik website ingin memasang widget WhatsApp di situs web mereka. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memasang widget WhatsApp di website Anda.

Langkah 1: Buat Akun WhatsApp Business

Langkah pertama dalam memasang widget WhatsApp di website Anda adalah membuat akun WhatsApp Business. Jika Anda belum memiliki akun WhatsApp Business, buatlah sekarang. Akun WhatsApp Business dirancang untuk bisnis kecil dan menengah dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan dengan lebih mudah.

Langkah 2: Buat Tombol WhatsApp

Setelah Anda membuat akun WhatsApp Business, langkah selanjutnya adalah membuat tombol WhatsApp untuk situs web Anda. Ada dua cara untuk membuat tombol WhatsApp. Anda dapat membuatnya secara manual atau menggunakan alat pembuat tombol WhatsApp.

Membuat Tombol WhatsApp secara Manual

Untuk membuat tombol WhatsApp secara manual, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Buka WhatsApp Business Anda dan klik opsi “Settings”. 2. Klik “Business Tools” dan pilih “Short Link”. 3. Pilih nomor WhatsApp yang akan Anda gunakan untuk bisnis Anda. 4. Buat link WhatsApp dengan menambahkan nomor WhatsApp Anda ke akhir URL “https://wa.me/”. Misalnya, jika nomor WhatsApp Anda adalah +6281234567890, maka URL WhatsApp Anda akan menjadi “https://wa.me/6281234567890”. 5. Salin link WhatsApp Anda dan gunakan untuk membuat tombol WhatsApp di situs web Anda.

Membuat Tombol WhatsApp dengan Alat Pembuat Tombol

Anda juga dapat menggunakan alat pembuat tombol WhatsApp yang dapat ditemukan di internet. Alat ini akan membantu Anda membuat tombol WhatsApp dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir yang disediakan dan alat ini akan menghasilkan kode HTML yang dapat Anda tambahkan ke situs web Anda.

Langkah 3: Tambahkan Tombol WhatsApp ke Situs Web Anda

Setelah Anda membuat tombol WhatsApp, langkah terakhir adalah menambahkannya ke situs web Anda. Ada dua cara untuk menambahkan tombol WhatsApp ke situs web Anda. Anda dapat menambahkannya secara manual atau menggunakan plugin WordPress.

Menambahkan Tombol WhatsApp secara Manual

Untuk menambahkan tombol WhatsApp secara manual, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Buka halaman HTML di mana Anda ingin menambahkan tombol WhatsApp. 2. Salin kode HTML yang dihasilkan oleh alat pembuat tombol atau kode HTML berikut: “` “` 3. Tempelkan kode HTML di halaman HTML Anda. 4. Simpan perubahan dan periksa situs web Anda untuk memastikan tombol WhatsApp berfungsi.

Menambahkan Tombol WhatsApp dengan Plugin WordPress

Jika situs web Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menggunakan plugin WhatsApp untuk menambahkan tombol WhatsApp dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya: 1. Buka dashboard WordPress dan pilih “Plugins”. 2. Klik “Add New” dan cari “WhatsApp Plugin”. 3. Instal dan aktifkan plugin WhatsApp. 4. Konfigurasi plugin WhatsApp dengan memasukkan nomor WhatsApp Anda dan memilih tata letak tombol WhatsApp yang Anda inginkan. 5. Simpan perubahan dan periksa situs web Anda untuk memastikan tombol WhatsApp berfungsi.

Kesimpulan

Itulah cara memasang widget WhatsApp di website Anda. Dengan menambahkan tombol WhatsApp ke situs web Anda, Anda dapat memudahkan pelanggan untuk menghubungi Anda dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Selamat mencoba!