Cara Install Google Analytics Di Website Godaddy

How to add Google Analytics to WordPress GoDaddy Blog

Apa itu Google Analytics?

Sebelum membahas cara menginstal Google Analytics pada website Godaddy, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu Google Analytics. Google Analytics adalah alat analisis web gratis yang disediakan oleh Google. Alat ini memberikan informasi tentang lalu lintas website, termasuk jumlah pengunjung, lokasi pengunjung, sumber lalu lintas, dan banyak lagi.

Mengapa Memasang Google Analytics pada Website Godaddy penting?

Google Analytics sangat penting untuk pemilik website karena memberikan wawasan tentang bagaimana website mereka berkinerja. Dengan mengetahui data ini, pemilik website dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang konten dan strategi pemasaran yang akan membantu meningkatkan lalu lintas website mereka.

Cara Instal Google Analytics pada Website Godaddy

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal Google Analytics pada website Godaddy:

1. Buat Akun Google Analytics

Pertama-tama, Anda harus membuat akun Google Analytics. Untuk melakukannya, buka situs web Google Analytics dan ikuti instruksinya. Setelah mendaftar, Anda akan menerima kode pelacakan Google Analytics.

2. Masuk ke Akun Godaddy Anda

Setelah membuat akun Google Analytics, masuk ke akun Godaddy Anda dan pilih situs web yang ingin Anda pasang Google Analytics.

3. Temukan Bagian “Analytics” di Godaddy

Setelah masuk ke akun Godaddy Anda, temukan bagian “Analytics” di dashboard Godaddy. Bagian ini akan menampilkan semua situs web yang Anda miliki.

4. Masukkan Kode Pelacakan Google Analytics

Setelah menemukan bagian “Analytics”, masukkan kode pelacakan Google Analytics ke dalam kode HTML situs web Anda. Anda dapat menemukan kode ini di bagian “Admin” di Google Analytics. Pastikan untuk menempatkan kode pelacakan di setiap halaman situs web Anda.

5. Verifikasi Kode Pelacakan

Setelah memasukkan kode pelacakan, verifikasi bahwa kode tersebut berfungsi. Anda dapat melakukan ini dengan membuka situs web Anda dan melihat apakah data Google Analytics muncul. Jika ya, maka Anda telah berhasil menginstal Google Analytics pada website Godaddy Anda.

Kesimpulan

Menginstal Google Analytics pada website Godaddy sangat penting untuk memantau kinerja website Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memasang Google Analytics dengan mudah dan memulai memantau lalu lintas website Anda. Semoga artikel ini membantu Anda!