Cara Download Video Di Web Yang Diblokir

Your Blog David Lam

Pengenalan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, media sosial dan internet menjadi platform utama dalam berbagai hal, termasuk dalam mengakses video. Namun, tidak sedikit video yang diblokir oleh pemerintah atau penyedia layanan. Hal ini tentu saja membuat pengguna internet menjadi kesulitan untuk mengakses video tersebut. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips tentang cara download video di web yang diblokir.

Metode Pertama: Gunakan VPN

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). Dengan menggunakan VPN, kita dapat mengakses video yang diblokir dengan bantuan server yang berada di luar negeri. Namun, untuk menggunakan VPN, kita harus men-download aplikasi VPN terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi VPN yang bisa di-download di Playstore atau Appstore secara gratis atau berbayar.

Langkah-langkah Menggunakan VPN:

1. Download aplikasi VPN 2. Buka aplikasi tersebut dan aktifkan VPN 3. Pilih server yang berada di luar negeri 4. Kunjungi situs yang ingin diakses dan download video yang diinginkan

Metode Kedua: Gunakan Situs Download Video

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs download video. Ada banyak situs download video yang tersedia di internet. Namun, kita harus berhati-hati dalam memilih situs download video yang aman dan terpercaya. Sebab, tidak sedikit situs download video yang berisi malware atau virus yang dapat merusak perangkat yang kita gunakan.

Langkah-langkah Menggunakan Situs Download Video:

1. Buka situs download video yang terpercaya 2. Salin tautan video yang ingin di-download 3. Tempelkan tautan tersebut di situs download video 4. Pilih format video yang diinginkan 5. Klik tombol download

Metode Ketiga: Gunakan Add-on atau Ekstensi Browser

Cara ketiga adalah dengan menggunakan add-on atau ekstensi browser. Add-on atau ekstensi browser adalah program kecil yang bisa di-install pada browser kita. Add-on atau ekstensi browser ini dapat membantu kita dalam mengakses video yang diblokir dengan mudah.

Langkah-langkah Menggunakan Add-on atau Ekstensi Browser:

1. Buka browser yang digunakan 2. Kunjungi situs add-on atau ekstensi browser 3. Pilih add-on atau ekstensi browser yang ingin digunakan 4. Klik tombol install 5. Setelah berhasil di-install, restart browser 6. Buka situs yang ingin diakses dan download video yang diinginkan

Metode Keempat: Gunakan Aplikasi Download Manager

Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi download manager. Aplikasi download manager adalah aplikasi yang dapat membantu kita dalam mengunduh video dari internet dengan cepat dan mudah. Aplikasi download manager ini dapat di-download di Playstore atau Appstore.

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi Download Manager:

1. Download aplikasi download manager 2. Buka aplikasi tersebut 3. Salin tautan video yang ingin di-download 4. Tempelkan tautan tersebut di aplikasi download manager 5. Pilih format video yang diinginkan 6. Klik tombol download

Kesimpulan

Itulah beberapa cara download video di web yang diblokir yang bisa Anda gunakan. Namun, kami tetap menyarankan untuk menggunakan cara yang aman dan terpercaya dalam mengakses video. Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan perangkat yang digunakan dan pastikan tidak ada malware atau virus yang dapat merusak perangkat tersebut. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengakses video yang diblokir.