Cara Copy Text Dari Web Yang Diproteksi

BUKA PIKIRAN 4 Langkah MengCopy Teks dari Website yang Diproteksi

Pendahuluan

Seringkali kita menemukan artikel atau informasi yang sangat berguna di internet, namun sayangnya teks tersebut dilindungi dan tidak bisa dicopy. Hal ini tentu sangat merepotkan bagi kita yang ingin menyimpan atau membagikan informasi tersebut. Namun, jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan cara copy text dari web yang diproteksi.

Tips Copy Text dari Web yang Diproteksi

1. Menggunakan Screenshot

Cara pertama adalah dengan mengambil screenshot teks yang ingin dicopy. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menekan tombol Print Screen pada keyboard, kemudian paste di program editing gambar seperti Paint atau Photoshop. Setelah itu, crop bagian teks yang ingin dicopy dan simpan sebagai gambar.

2. Menggunakan Fitur Inspect Element

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur Inspect Element pada browser. Caranya cukup klik kanan pada teks yang ingin dicopy, lalu pilih Inspect Element. Setelah itu, akan muncul kode HTML dari teks tersebut. Anda bisa mengedit kode tersebut sehingga teks bisa dicopy.

3. Menggunakan Add-On atau Extension

Cara ketiga adalah dengan menggunakan add-on atau extension pada browser. Beberapa add-on atau extension yang bisa digunakan antara lain Copyfish, Allow Copy, atau Unprotect. Anda tinggal menginstal salah satu dari add-on atau extension tersebut, kemudian teks yang diproteksi bisa dicopy dengan mudah.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara copy text dari web yang diproteksi. Namun, perlu diingat bahwa kita harus menghargai hak cipta dari pemilik teks tersebut. Jangan mengambil atau menyalin teks tanpa izin atau tanpa mencantumkan sumbernya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini.