Cara Buka Web Yang Diblokir Dengan Mudah Di Tahun 2023

Cara Buka Blokir WA orang yang memblokir kita YouTube

Kenapa Banyak Website Diblokir?

Di Indonesia, ada banyak website yang diblokir oleh pemerintah karena berbagai alasan seperti konten yang mengandung pornografi, perjudian, dan tindakan terorisme. Namun, kadang-kadang website juga bisa diblokir secara tidak sengaja oleh jaringan internet yang kita gunakan.

Apa Saja Cara Buka Web yang Diblokir?

1. Menggunakan VPN

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network. Dengan menggunakan VPN, kamu bisa mengakses website yang diblokir dengan cara mengubah IP address yang digunakan. Ada banyak VPN gratis yang bisa kamu gunakan, namun kamu juga bisa mengupgrade ke versi berbayar untuk kecepatan internet yang lebih baik.

2. Menggunakan Proxy

Proxy adalah server yang bertindak sebagai perantara antara komputer kamu dan internet. Dengan menggunakan proxy, kamu bisa mengakses website yang diblokir dengan cara mengubah IP address yang digunakan. Ada banyak proxy gratis yang bisa kamu gunakan, namun kamu juga bisa mengupgrade ke versi berbayar untuk kecepatan internet yang lebih baik.

3. Menggunakan DNS Alternatif

DNS adalah singkatan dari Domain Name System. DNS adalah sistem yang mentranslasikan nama domain website menjadi alamat IP address yang digunakan untuk mengakses website tersebut. Jika website yang kamu akses diblokir oleh DNS yang kamu gunakan, kamu bisa mengganti DNS tersebut dengan DNS alternatif yang bisa kamu cari di internet.

4. Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser yang dirancang untuk mengakses website secara anonim. Dengan menggunakan Tor Browser, kamu bisa mengakses website yang diblokir dengan cara mengubah IP address yang digunakan. Namun, kecepatan internet yang didapat menggunakan Tor Browser biasanya lebih lambat dibandingkan dengan browser lainnya.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara buka web yang diblokir yang bisa kamu coba di tahun 2023. Namun, perlu diingat bahwa mengakses website yang diblokir bisa berbahaya dan melanggar hukum di beberapa negara. Oleh karena itu, gunakan cara-cara tersebut dengan bijaksana dan bertanggung jawab.