Cara Buka Web Diblokir Di Tahun 2023

Cara Buka Situs Website Yang Diblokir ISP (TERBARU) 100 WORK YouTube

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat membuka web karena diblokir?

Jangan khawatir, kamu tidak sendiri. Di tahun 2023, masih banyak website yang diblokir oleh pihak tertentu. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa membuka web yang diblokir dengan beberapa cara mudah.

Menggunakan VPN

Salah satu cara paling populer untuk membuka web yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network. VPN akan mengenkripsi koneksi internetmu dan membuatnya terlihat seperti kamu sedang browsing dari lokasi yang berbeda. Ada banyak VPN yang tersedia di internet, baik yang gratis maupun berbayar.

Menggunakan Proxy

Selain VPN, kamu juga bisa menggunakan proxy untuk membuka web yang diblokir. Proxy akan mengalihkan koneksi internetmu melalui server lain sehingga kamu bisa membuka web yang diblokir. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan proxy bisa membuat koneksi internetmu menjadi lebih lambat.

Menggunakan DNS Alternatif

Cara lain untuk membuka web yang diblokir adalah dengan menggunakan DNS alternatif. DNS atau Domain Name System adalah sistem yang digunakan untuk menghubungkan nama domain dengan alamat IP. Beberapa DNS alternatif seperti Google DNS atau OpenDNS bisa membantu kamu untuk membuka web yang diblokir.

Menggunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser khusus yang dirancang untuk menjaga privasi penggunanya. Selain itu, Tor Browser juga bisa digunakan untuk membuka web yang diblokir. Tor Browser akan mengenkripsi koneksi internetmu dan membuatnya terlihat seperti kamu sedang browsing dari lokasi yang berbeda.

Menggunakan Add-On atau Ekstensi

Beberapa add-on atau ekstensi di browser seperti ZenMate atau Hola bisa membantu kamu membuka web yang diblokir. Add-on atau ekstensi ini akan mengenkripsi koneksi internetmu dan membuatnya terlihat seperti kamu sedang browsing dari lokasi yang berbeda.

Menggunakan Jaringan Wi-Fi atau Hotspot Lain

Cara terakhir untuk membuka web yang diblokir adalah dengan menggunakan jaringan Wi-Fi atau hotspot lain. Jika kamu mengalami kesulitan membuka web di jaringanmu sendiri, coba bergabung dengan jaringan Wi-Fi atau hotspot lain yang tidak memiliki pembatasan akses.

Kesimpulan

Membuka web yang diblokir bisa menjadi masalah yang menjengkelkan. Namun, dengan beberapa cara di atas, kamu bisa membuka web yang diblokir dengan mudah. Ingatlah untuk selalu menggunakan cara tersebut dengan bijak dan sesuai dengan aturan yang berlaku.