Cara Bikin Situs Web Di Ig

3 Cara Membuat Situs Web di IG (2022) Pubiway

Pendahuluan

Saat ini, Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. Selain digunakan untuk berbagi foto dan video, Instagram juga dapat digunakan untuk membuat situs web. Jika Anda ingin membuat situs web di Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Buat Akun Bisnis Instagram

Pertama, Anda perlu membuat akun bisnis Instagram. Dengan akun bisnis, Anda dapat mengakses berbagai fitur, seperti analitik dan tombol tindakan. Untuk membuat akun bisnis, buka aplikasi Instagram dan pilih “Bisnis” di opsi “Pilih jenis akun”. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang diberikan.

Langkah 2: Buat Profil Bisnis

Setelah membuat akun bisnis, Anda perlu membuat profil bisnis yang menarik. Pastikan Anda memilih foto profil yang relevan dan menarik, serta membuat deskripsi bisnis yang jelas dan singkat. Jangan lupa untuk menyertakan tautan ke situs web Anda.

Langkah 3: Gunakan Fitur Link di Bio

Instagram hanya memungkinkan Anda untuk menyertakan satu tautan di bio. Namun, Anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga, seperti Linktr.ee, untuk menambahkan beberapa tautan di bio Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengarahkan pengunjung ke situs web Anda.

Langkah 4: Buat Postingan

Sekarang, saatnya untuk membuat postingan di Instagram. Pastikan Anda menggunakan foto dan video berkualitas tinggi dan membuat deskripsi yang menarik. Jangan lupa untuk menyertakan tautan ke situs web Anda di deskripsi.

Langkah 5: Gunakan Story

Selain postingan, Anda juga dapat menggunakan fitur Story di Instagram untuk mempromosikan situs web Anda. Gunakan fitur ini untuk menampilkan produk atau layanan Anda, serta menambahkan tautan ke situs web di Story.

Langkah 6: Gunakan Highlight

Highlight adalah fitur Instagram yang memungkinkan Anda untuk menampilkan postingan dan Story terbaik Anda di profil. Buat highlight khusus untuk situs web Anda dan tambahkan tautan ke situs web di highlight tersebut.

Langkah 7: Gunakan IGTV

IGTV adalah fitur video Instagram yang memungkinkan Anda untuk membagikan video yang lebih panjang. Gunakan fitur ini untuk membuat video yang informatif dan menarik tentang bisnis Anda, serta menambahkan tautan ke situs web di deskripsi video.

Langkah 8: Gunakan Instagram Ads

Jika Anda ingin meningkatkan visibilitas situs web Anda di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur iklan Instagram. Dengan iklan Instagram, Anda dapat menargetkan audiens yang tepat dan menampilkan iklan Anda kepada mereka.

Kesimpulan

Membuat situs web di Instagram memang memerlukan beberapa langkah tambahan, namun dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat situs web yang menarik dan efektif untuk bisnis Anda. Pastikan Anda terus mengikuti tren dan mengoptimalkan situs web Anda untuk meningkatkan visibilitas di Instagram dan mesin pencari.