Bagaimana Cara Menambahkan Google Virtual Tour Ke Website Anda

Embed your Google virtual tour on your website

Apa itu Google Virtual Tour?

Google Virtual Tour adalah fitur Google Maps yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambar interaktif dari dalam sebuah bisnis atau tempat wisata. Pengguna dapat mengambil tur virtual dan melihat lingkungan dalam 360 derajat. Fitur ini membantu pengguna untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis atau tempat wisata sebelum mereka mengunjunginya.

Kenapa Anda Perlu Menambahkan Google Virtual Tour ke Website Anda?

Menambahkan Google Virtual Tour ke website Anda dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna, meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memungkinkan pelanggan untuk memutuskan apakah bisnis Anda cocok untuk mereka atau tidak. Selain itu, Google Virtual Tour dapat meningkatkan peringkat SEO dan membantu bisnis Anda lebih mudah ditemukan di Google.

Bagaimana Cara Menambahkan Google Virtual Tour ke Website Anda?

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan Google Virtual Tour ke website Anda:

Langkah 1: Cari Google Virtual Tour untuk Bisnis Anda

Kunjungi Google Maps dan cari bisnis Anda. Jika bisnis Anda telah memiliki Google Virtual Tour, Anda akan dapat melihatnya di sana.

Langkah 2: Salin Kode Iframe

Setelah menemukan Google Virtual Tour untuk bisnis Anda, klik tombol “Bagikan” yang berada di bagian bawah layar. Anda akan melihat kotak dialog yang berisi kode Iframe.

Langkah 3: Tempelkan Kode Iframe ke Website Anda

Salin kode Iframe dan tempelkan ke halaman web Anda di tempat yang ingin Anda tampilkan Google Virtual Tour.

Tips untuk Menambahkan Google Virtual Tour ke Website Anda

Berikut adalah beberapa tips untuk menambahkan Google Virtual Tour ke website Anda:

1. Tempatkan Google Virtual Tour di Halaman Utama

Tempatkan Google Virtual Tour Anda di halaman utama atau halaman depan website Anda, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihatnya.

2. Gunakan Tautan untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Tambahkan tautan ke Google Virtual Tour sehingga pengguna dapat langsung mengakses tur virtual dari halaman web Anda.

3. Gunakan Deskripsi yang Jelas

Jelaskan dengan jelas apa yang akan dilihat oleh pengguna ketika mereka melihat Google Virtual Tour. Jangan lupa untuk menambahkan kata kunci yang relevan yang dapat membantu meningkatkan peringkat SEO Anda.

4. Tampilkan Google Virtual Tour pada Seluler

Pastikan Google Virtual Tour dapat dilihat pada seluler, sehingga pengguna dapat mengakses tur virtual dari perangkat seluler mereka.

Kesimpulan

Menambahkan Google Virtual Tour ke website Anda dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan membantu bisnis Anda lebih mudah ditemukan di Google. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menggunakan tips yang telah kami berikan, Anda dapat dengan mudah menambahkan Google Virtual Tour ke website Anda.