Apa Itu Website Dan Contohnya?

Mengenal Apa Itu Web 2.0 dan Contohnya Qwords

Pendahuluan

Dalam era digital seperti saat ini, website menjadi salah satu hal yang sangat penting. Website dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti promosi produk, penyedia informasi, hingga tempat berjualan online. Namun, bagi sebagian orang, website masih terdengar asing. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas apa itu website dan contohnya.

Pengertian Website

Website merupakan kumpulan halaman-halaman yang saling terhubung dan dapat diakses melalui internet. Website dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari personal hingga bisnis. Untuk membuat sebuah website, kita memerlukan domain dan hosting. Domain adalah alamat unik untuk website kita, sedangkan hosting adalah tempat untuk menyimpan semua file website.

Contoh Website

Berikut adalah beberapa contoh website yang dapat kita temukan di internet:

1. Website Personal

Website personal biasanya digunakan untuk mempromosikan diri sendiri atau sebagai tempat berbagi informasi. Contohnya adalah blog, portofolio online, atau website CV.

2. Website Berita

Website berita adalah website yang menyajikan informasi terkini seputar berita baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Contoh website berita adalah detik.com, kompas.com, dan cnnindonesia.com.

3. Website E-commerce

Website e-commerce adalah website yang digunakan untuk berjualan online. Contoh website e-commerce adalah tokopedia.com, shopee.co.id, dan blibli.com.

4. Website Pendidikan

Website pendidikan digunakan untuk menyajikan informasi seputar ilmu pengetahuan dan pendidikan. Contoh website pendidikan adalah khanacademy.org, coursera.org, dan unacademy.com.

5. Website Pemerintah

Website pemerintah digunakan untuk memberikan informasi seputar pelayanan publik dan kebijakan pemerintah. Contoh website pemerintah adalah kemenkeu.go.id, kemendikbud.go.id, dan kkp.go.id.

Kesimpulan

Website menjadi salah satu hal penting dalam era digital seperti saat ini. Website dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari personal hingga bisnis. Contoh website yang dapat kita temukan di internet adalah website personal, website berita, website e-commerce, website pendidikan, dan website pemerintah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang website.